PSM Liburkan Pemain Sampai 11 Oktober

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Menyusul penundaan laga kontra Persipura Jayapura, PSM Makassar memutuskan menghentikan aktivitas tim. Seluruh elemen tim mendapat kesempatan berlibur sampai 11 Oktober. Hal itu dikatakan Bonnie Fautngil, asisten pelatih PSM kepada nusakini.com, Jumat (4/10). 

Sebelum libur, pelatih PSM, Darije Kalezic mengumpulkan para pemainnya di ruang ganti Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. Selain memberikan pengarahan, setiap pemain menjalani timbang badan. "Saat kembali berlatih, berat badan pemain tidak boleh naik lebih dari 1 kg. Kalau naik, mereka akan dijatuhkan sanksi berupa denda uang," kata Bonnie.

Menurut Bonnie, secara umum, kondisi pemain baik. Kecuali bek Abdul Rahman yang harus menjalani perawatan serius. Sementara cedera Amido Balde dan Guy Junior sudah membaik. Berdasarkan jadwal, partai terdekat yang harus dilakoni PSM adalah menjamu Arema FC di Stadion Andi Mattalatta, 16 Oktober mendatang.

"Semoga setelah libur, kondisi pemain lebih fresh. Karena mereka juga diberikan program latihan personal. Diantaranya wajib berlatih di gym antara tanggal 7-9 Oktober," terang Bonnie.

Darije sendiri akan pulang ke Belanda, Sabtu (5/10) besok. Sedang Bonnie menemui keluarganya di Solo. "Seluruh pemain sudah punya agenda sendiri," pungkasnya. (ab)